Jumat, 30 November 2012

Perkenalkan, Daihatsu Terios. Sahabat Petualang Sejati


Dilihat dari header diatas, sudah jelas kan kalo Daihatsu Terios didesain khusus bagi para petualang? Yup, dilihat dari segala hal, mobil ini dikhususkan buat sahabat-sahabat petualang. Mau bukti? liat nih spesifikasi khususnya:


ELECTRIC POWER STEERING (EPS)
Kemudi menjadi lebih ringan, jadi siap menghadapi medan seperti apapun, karena memudahkan mengontrol mobil dalam kondisi jalan yang beragam. Tentu, juga hemat bahan bakar demi memuaskan jiwa petualangmu kemana saja. Jadi, jarak bukan halangan untuk berpetualang, karena nggak akan menguras kantong dengan jarak yang jauh sekalipun. 


PROJECTOR HEADLAMP (TX) Desain sporty, memberikan pencahayaan maksimal, siap digunakan untuk berpetualang di tempat segelap apapun. Tempat berkabut pun siap untuk ditembus oleh cahaya lampu ini. Tenang aja.

REAR LAMP Lebih modern dan dinamis, juga meningkatkan visibilitas kendaraan dari belakang. Jadi, saat berpetualang bersama temen-temenmu dalam iring-iringan mobil, nggak bakal terpisah deh. Pokoknya, liat aja terus lampu belakang mobil teman di depanmu.


AC DOUBLE BLOWER (TX) Kesejukan merata, membuat selalu nyaman untuk berpetualang di tempat sepanas apapun. Ramai dan penuk sesak, tak akan terasa gerah, jadi berpetualang bersama-sama orang yang disayangi nggak akan tertunda cuman gara-gara takut kepanasan.


7 SEATER
Tempat duduk yang nyaman, cukup untuk 7 penumpang? Ini keharusan dari sebuah mobil untuk sahabat petualang semua. Penat tak terasa, apalagi ramai-ramai bersama orang-orang yang dicinta. Nikmatnya berpetualang bersama dijamin bakal terasa.

FRONT BUMPER Desain bumper baru yang lebih kokoh, sporty, juga aerodinamis membuat mental sahabat semua bakal siap untuk menghadapi keadaan jalan seperti apapun. Lewati semuanya dengan bumper ini.

REAR BUMPER 
Sama dengan Front Bumper, desain bumper baru ini lebih kokoh dan sporty demi memuaskan hasrat berpetualang sahabat semua.

SHIFT KNOB WITH SHIFT LOCK (A/T) Desain sporty dan ergonomis, dilengkapi dengan Shift Lock (A/T), jadi lebih aman saat parkir di jalan menanjak/menurun. Safety first, right guys?

STEERING WHEEL WITH AUDIO SWITCH (TX A/T) Bosan berpetualang seharian? Hanya dengan sentuhan jari di kemudi, mainkan audio player untuk kembali bersemangat. Nggak perlu repot lagi ngejangkau audio player di dashboard, sekaligus kagetkan penumpang lain yang nggak tahu tentang hal ini, lalu bilang aja kalau Terios juga bisa sulap. Siapa tahu nanti dia juga langsung ikutan beli mobil ini.




Cuman itu aja? Eits, masih ada nih dari segi performance. Ini nih beberapa fitur yang cocok buat sahabat petualang semua:


TAF (TOTAL ADVANCE FUNCTION) BODY Adalah teknologi keselamatan pasif pada konstruksi body mobil yang akan menyerap efek benturan pada saat terjadi tabrakan. Yup, namanya berpetualang bisa aja kan terjadi tabrakan? Tentu, kita nggak mendoakan yang jelek ya sahabat. Nah, fitur ini diperuntukkan bagi sahabat yang suka berpetualang di medan yang ekstrem, jadi jiwa petualangan terpuaskan, tanpa menimbulkan cedera apapun bagi sahabat. 


VVT-I
Variable Valve Timing Intelegent adalah adalah teknologi yang mengatur sudut camshaft secara dinamis agar dapat menyesuaikan dengan putaran mesin, sehingga meningkatkan tenaga mesin, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan/emisi bersih. Jadi, berpetualang di alam nggak akan merugikan alam itu sendiri, juga nggak akan merugikan dompet kita sahabat.

VENTILATOR DISC BRAKE  Adalah disc sebagai bagian dari sistem pengeraman mobil dengan bentuk seperti dua piringan cakram digabung jadi satu dan ditengahnya ada celah untuk mengalirkan udara panas dengan kelebihan mampu melepas energi panas lebih baik ketika terjadi pengereman sehingga performance rem tetap terjaga. Jadi, nggak perlu ragu buat ngerem kalau ada hal-hal tertentu saat petualangan, jangan sampai jalan terus buat njaga rem tetep bagus ya.



Masih belum puas? Perlu bukti real? Ada nih buktinya. 


Sejak tanggal 10 Oktober 2012 hingga tanggal 24 Oktober 2012 yang lalu, dari Jakarta hingga  titik Nol Kilometer di Sabang, petualangan Terios 7-Wonders digelar, dengan tim petualang berjumlah 10 orang, menjelajahi keindahan alam pulau Sumatera sekaligus mengunjungi 7 spot kopi yang terkenal di Sumatera dengan tiga unit Daihatsu Terios TX-AT (2 unit) dan Terios MT (1 unit). Rentang perjalanan tak tanggung-tanggung, lo. Ditempuh sepanjang 3.567 km, selama 15 hari, sebagai bentuk uji performa Daihatsu Terios dengan beragam medan jalan, sekaligus membuktikan Daihatsu Terios sebagai SUV sejati, sebagai Sahabat Petualang sejati.
Nah, dalam petualangan itu, ada banyak hal yang ditampilkan oleh Terios, yang membuktikan bahwa dia sangat siap untuk bersahabat dengan para petualang sejati. Cek aja gambar-gambar dibawah:


Ini saat tim 7-Wonders melintasi wilayah Pagaralam, yang berada kurang lebih 1.000 m di atas permukaan laut, juga dikenal sebagai salah satu lumbung padi di Sumatera Selatan. Hebat kan? Siap di jalanan apapun.


Menyeberang sungai? Bukan masalah! Terjang sahabat! Ground clearence Terios yang tinggi akan membantumu melewati sungai kecil itu dengan mudahnya.


Menikmati indahnya pantai pasti jadi salah satu tujuan sahabat kan? Tenang, tinggal starter aja, kita jalan-jalan disana bersama Terios sambil menikmati keindahan pantai, seperti Pantai Panjang Bengkulu yang dilalui tim 7-Wonders ini.


Untuk sebuah petualangan, tentu kita juga bisa mendapati jalan seperti di Tarutung, Medan ini, kan? Tapi tentu aja, bukan masalah berarti bagi sahabat Terios.


Jalanan berkabut seperti di Takengon? tenang, dengan adanya Projector Headlamp, gak usah takut jalan nggak kelihatan.

Nah, itu dia sedikit cuplikan dari petualangan 7-Wonders yang nunjukin betapa tangguhnya Daihatsu Terios ini. 
Eh, tapi kayaknya ada yang penasaran tentang cerita lengkapnya, nih? apalagi buat kamu yang pecinta kopi, yang mau menikmati Coffe Paradise ala Sumatera, ya kan?
Langsung cek aja ke http://daihatsu.co.id/terios7wonders/news buat lengkapnya atau baca di blog ini untuk rangkuman perjalanannya, di postingan sebelumnya ya sahabat. Semoga saja bisa jadi referensi untuk petualangan selanjutnya.

Oke, jadi apa masih ragu untuk menjadikan Daihatsu Terios sebagai sahabat, wahai para petualang?  Makanya, langsung kunjungi dealer Daihatsu terdekat!


Referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar